Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berdayakan UMKM, Disperindagkop Batang Gelar Bazar Takjil

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Batang Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bazar Takjil selama dua pekan di Ramadan 2016, dengan melibatkan puluhan UMKM.
Menu Takjil/ilustrasi
Menu Takjil/ilustrasi

Bisnis.com,SEMARANG– Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Batang Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bazar Takjil selama dua pekan di Ramadan 2016, dengan melibatkan puluhan UMKM.

Kepala Disperindagkop Batang Jamal Abdul Naser mengatakan kegiatan bazar takjil pada tahun ini dengan maksud dan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM khususnya bagi pedagang kuliner dan makanan kecil untuk berjualan dengan menyediakan makanan berbuka puasa, sahur dan kue lebaran bagi masyarakat.


"Kegiatan ini membantu UMKM untuk memasasarkan produknya membuka akses pasar dan meningkatkan omzet penjualan," paparnya dalam keterangan resmi, Rabu (8/6/2016).


Pihaknya memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Batang atau para konsumen untuk mencintai dan membeli produk daerah sendiri.

Adapun kegiatan bazar takjil tersebut diikuti sebanyak 70 peserta UMKM makanan ringan dan kuliner yang dilaksanakan selama 15 hari dari 7 Juni sampai dengan 21 Juni 2016.


Wakil Bupati Batang Soetadi mengatakan kegiatan bazar takjil ini sudah menjadi tradisi dan selalu dilaksanakan pada Ramadan dan kegiatan ini merupakan tahun kelima yang dilaksanakan oleh Disperindagkop Batang yang tentunya atas dukungan dan partisipasi masyarakat baik dari pengusaha atau UMKM dan pedagang makanan jajanan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper