Budi Gunawan Gantikan Badrodin Haiti? Ini Versi PKS

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Alhabsyi menilai profil Komjen Pol Budi Gunawan (BG) layak menjabat Kapolri menggantikan Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun Juli 2016.
Martin Sihombing | 02 Juni 2016 20:22 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan (BG)kembali menjadi topik pembicaraan. Kali ini, BG --julukan akrabnya-- dianggap layak menjabat Kapolri menggantikan Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun Juli 2016.

"Budi Gunawan sosok yang cocok menjadi Kapolri [menggantikan Badrodin Haiti]," kata Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Alhabsyi menilai dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Aboe mengatakan BG layak karena beberapa hal di antaranya memiliki latar belakang yang lengkap dalam penugasan. Dia mencontohkan, BG dalam tugas kewilayahan pernah ditempatkan di Polda Jambi dan Polda Bali.

"Selain itu, pernah menjabat pada unsur pendukung Polri sebagai Kalemdiklat Polri," ujarnya.

Selain itu menurut dia, BG pernah pula menjabat pada unsur pembantu pimpinan sebagai Kadiv Binkum, dan pada unsur pengawasan pernah menjabat sebagai Kadiv Propam.

Politikus PKS itu menilai dari sisi kepemimpinan, BG sudah berpengalaman menjabat sebagai Wakapolri.

"Karena itu saya meyakini, BG pastilah memiliki penguasaan yang lebih terhadap organisasi Polri, karena pernah menerima tugas diberbagai tempat," katanya.

Dari sisi internal Polri menurut dia, daya terima dan dukungan terhadap BG sangat kuat sehingga itu menunjukkan bahwa situasi kebatinan dari kesatuan sendiri dapat menerima profinya dengan baik.

Selain itu menurut dia, BG dipercaya memiliki kualitas intelektual yang baik karena banyak ide yang diberikan untuk mengembangkan Polri.

Sumber : ANTARA

Tag : komjen budi gunawan
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top