Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gugatan Terkait Pulau G Dikabulkan, Ahok Ngotot Reklamasi Tetap Lanjut

Gugatan terkait proyek reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta telah dikabulkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Mendengar hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan hal tersebut tidak akan menghentikan proyek tersebut.nn
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Antara
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Antara

Kabar.com, JAKARTA - Gugatan terkait proyek reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta telah dikabulkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Mendengar hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan hal tersebut tidak akan menghentikan proyek tersebut.

"Kalau sampai kalah, ya saya senang, Tapi reklamasi jalan terus," kata Kepala Daerah yang kerab disapa Ahok, Selasa(31/5/2016)

Kepala Daerah yang kerab di sapa Ahok tersebut menegaskan bahwa meskipun gugatan sudah dikabulkan oleh PTUN, namun bukan berarti reklamsi akan terhenti. Pihaknya mengatakan reklamsi akan terus berlanjut, hanya saja  pengembang Pulau tersebut akan dialihkan.

Ahok berencana proyek untuk pulauu G tersebut tidak lagi akan diberikan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menurutnya dapay memberikan keuntungan yang lebih dibandingkan dari swasta yang hanya meperoleh 15%.

Sebagai Informasi, Keputusan yang digugat tersebut yakni Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta  Nomor 2238 tahun 2014 tentang  Pemberian Izin Reklamasi terkait Pulau, pengembang PT Muara Wisesa.

Sebelumnya, gugatan tersebut diajukan oleh Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta yang terdiri dari organisasi Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), Koalisi Rakyat Untuk Keadilan Perikanan, dan juga lembanga Bantuan Hukum Jakarta.

Jutru menurut Ahok pihaknya merasa senang apabila hal tersebut dapat di batalkan oleh pihak lain. Paalnya pihaknya tidak dapat membatalkan izin yang telah dikeluarkannya tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper