Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampanye Trump Disambut Pemrotes, Polisi Dilempari Batu dan Botol

Para pengunjuk rasa melempari polisi yang mengamankan kampanye calon presiden AS dari partai Republik, Donald Trump di Albuquerque, New Mexico dengan batu dan botol.
Kandidat Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump/Reuters
Kandidat Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Para pengunjuk rasa melempari polisi yang mengamankan kampanye calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump di Albuquerque, New Mexico dengan batu dan botol.

Kepolisian Albuquerque dalam sebuah cuitan di Twitter pada Selasa (24/5/2016) mengatakan ratusan pemrotes mencoba memadati pusat konvensi di kota terbesar di New Mexico, merobohkan barikade dan melemparkan benda-benda ke pintu dan kemudian melemparkan batu dan botol kearah polisi.

Informasi serupa juga dipublikasikan secara online dalam bentuk video. Beberapa polisi dilaporkan terluka dalam insiden tersebut.

Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan anti-Trump, membawa poster-poster anti-Trump dan mengibarkan bendera Mexico sebelum demonstarsi tersebut berubah menjadi kekacauan dan beberapa pengunjuk rasa berdiri di atas mobil polisi.

Tayangan di televisi menunjukkan petugas merespons amukan para pengunjuk rasa dengan menggunakan semprotan merica dan bom asap guna membubarkan kerumunan.

Polisi mengungkapkan mereka melakukan penahanan di dalam dan di luar acara kampanye ketika para pengunjuk rasa terus menerus mengganggu pidato Trump.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (26/5/2016), adanya sejumlah pengunjuk rasa sudah menjadi pemandangan biasa selama kampanye Trump. Dia bahkan meninggalkan sebuah reli kampanyenya di Chicago pada Maret lalu ketika terjadi bentrok antara pendukungnya dan pengunjuk rasa.

Sebelumnya, Trump menuduh Mexico telah mengirimkan penjual narkoba dan pemerkosa ke seluruh perbatasan Amerika dan berjanji akan membangun dinding dan mebuat Mexico membayar atas tindakan yang dituduhkannya.

Menurut CNN, selama reli kampanyenya di Albuquerque pada Selasa, pendukung Trump meneriakkan agar pembangunan tembok tersebut dilakukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper