Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unhas Patenkan Pasta Gigi & Obat Kumur dari Rumput Laut

Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan telah mematenkan dua karya cipta dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), masing-masing pasta gigi dan obat kumur yang berasal atau berbahan dasar rumput laut.
Pasta gigi/Antara
Pasta gigi/Antara

Kabar24.com, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan telah mematenkan dua karya cipta dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), masing-masing pasta gigi dan obat kumur yang berasal atau berbahan dasar rumput laut.

"Ada beberapa produk yang telah kita patenkan termasuk yang belum lama ini yakni pasta gigi dan obat kumur dari rumput laut," jelas Rektor Universitas Hasanuddin, Profesor Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA di Makassar, Jumat (20/5/2016).

Dua produk yang telah dipatenkan hak miliknya itu, kata dia, memang diciptakan oleh dokter FKG Unhas. Produk ini tentunya diharapkan mendapatkan respons positif dari masyarakat ke depan.

Selain pasta gigi dan obat kumur, produk dari rumput laut yang sudah dikelola dan dijadikan sebuah produk memang cukup banyak termasuk untuk peralatan kosmetik atau kecantikan.

Sebelumnya, Unhas juga telah memperkenalkan empat produk andalannya dalam sebuah pameran di Montreal, Kanada, pada 13-15 April 2016.

Adapun keempat produk Unhas itu masing-masing cokelat, kopi, minyak kelapa yang sudah dimurnikan menggunakan teknologi, serta rumput laut.

Dwia mengaku jika keikutsertaan Unhas ini difasilitasi salah seorang pengusaha kelahiran Indonesia yang sudah menjadi warganegara Kanada, Lina Suhairy yang bertindak sebagai Indonesian Promote.

Wanita itu rutin mengomunikasikan rencana dan keinginan pihak Unhas untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat Kanada melalui bantuan Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Montreal.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper