Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I/2016, Tabungan Emas Pegadaian Medan Capai Rp3,68 Miliar

Sepanjang kuartal I/2016, PT Pegadaian Perwakilan Medan membukukan Tabungan Emas konvensional mencapai Rp3,68 miliar dengan total nasabah 11.066 orang dan berat emas 6.405 gram.
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 28 April 2016  |  14:39 WIB
Sepanjang kuartal I, Pegadaian Perwakilan Medan membukukan Tabungan Emas konvensional mencapai Rp3,68 miliar - ilustrasi
Sepanjang kuartal I, Pegadaian Perwakilan Medan membukukan Tabungan Emas konvensional mencapai Rp3,68 miliar - ilustrasi

Bisnis.com, MEDAN - Sepanjang kuartal I/2016, PT Pegadaian Perwakilan Medan membukukan Tabungan Emas konvensional mencapai Rp3,68 miliar dengan total nasabah 11.066 orang dan berat emas 6.405 gram.

Tak hanya itu, perseroan juga mencatatkan Tabungan Emas syariah mencapai Rp2,12 miliar dengan total nasabah 4.760 orang dan berat emas 3.414 gram.

"Peminatnya memang terus meningkat dari berbagai kalangan, terutama PNS, ibu rumah tangga, pedagang, wiraswasta dan mahasiswa. Tabungan Emas diminati karena tidak ada batas waktu, Mengenai harga, bergantung harga pasar, dan cicilannya bebas," papar Humas Pegadaian Medan Lintong Panjaitan.

Dia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya terus gencar melakukan pemasaran dengan mengadakan pertemuan arisan ibu-ibu, pengajian, perusahaan, sekolah, dan kampus.

"Untuk stok, tidak perlu khawatir karena kami siapkan terus untuk mengantisipasi kalau permintaan naik. Bagi yang berminat, uang muka Tabungan EMas bervariasi mulai Rp5.000 hingga Rp10 juta," tambah Lintong.

Dia menyebutkan, tak hanya Tabungan Emas yang semakin diminati oleh masyarakat Sumut, tapi juga Mulia. Hingga Maret 2016, Mulia tercatat Rp2,84 miliar dengan total berat emas 5.362 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga emas antam pegadaian harga emas pegadaian TABUNGAN EMAS
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top