Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blitar Belum Turunkan Tarif Angkutan

Pemkot Blitar belum memerintahkan angkutan umum di wilayahnya memangkas tarif pascapenurunan harga BBM. Padahal, Pemprov Jatim telah meminta kabupaten/kota menurunkan tarif angkutan.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 07 April 2016  |  21:20 WIB
Pertalite, produk bensin baru dari Pertamina - Antara/M. Agung Rajasa
Pertalite, produk bensin baru dari Pertamina - Antara/M. Agung Rajasa
Bisnis.com, KEDIRI - Pemkot Blitar belum memerintahkan angkutan umum di wilayahnya memangkas tarif pascapenurunan harga BBM. Padahal, Pemprov Jatim telah meminta kabupaten/kota menurunkan tarif angkutan. 
 
Kepala Bidang Terminal dan Angkuta Jalan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Blitar Adam Bahtiar mengatakan pihaknya belum menerima surat edaran dari Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Jatim. 
 
"Secara informal, kami sudah mengetahui pemberlakukan penurunan tarif kendaraan umum di wilayah Jatim mulai Kamis. Namun karena saat ini belum mengantongi surat edaran resmi, kami urung menginformasikan kepada masyarakat," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (7/4/2016). 
 
Pemkot Blitar, tuturnya, akan segera berkomunikasi dengan Dishub-LLAJ Provinsi untuk mengetahui kepastian perintah penurunan tarif itu. 
 
Adam mengestimasi penurunan tarif hanya sekitar Rp500 atau 3% untuk bus antar kota dalam provinsi (AKDP), misalnya bus jurusan Blitar-Malang dari Rp15.000 menjadi Rp14.500. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM tarif angkutan kota blitar
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top