Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EGYPTAIR DIBAJAK: Si Pembajak Ungkap Kerinduan pada Mantan Istri

Pria yang dituding membajak pesawat EgyptAir, maskapai milik Mesir dan memaksanya mendarat di Siprus saat ini dalam tahanan polisi untuk dihadapkan ke majelis hakim, Rabu (30/3/2016).
Egyptair/flyawaysimulation.com
Egyptair/flyawaysimulation.com

Kabar24.com, JAKARTA - Pria yang dituding membajak pesawat EgyptAir, maskapai milik Mesir dan memaksanya mendarat di Siprus saat ini dalam tahanan polisi untuk dihadapkan ke majelis hakim, Rabu (30/3/2016).

Polisi mengatakan, pria Mesir bernama Seif al-Din Mohamed Mostafa, 58 tahun, itu diadili di pengadilan Larnaca, Siprus, dengan dakwan pembajakan, penculikan, serta memaksa pesawat turun di tempat yang tak dikenal.

"Perilakunya dianggap sembrono dan mengancam orang. Dia akan dijerat dengan pasal Undang-undang Antiteror," kata polisi, sebagaimanan yang dikutip dari laman Al Arabiya News, Rabu (30/3/2016).

Di pengadilan, tersangka tidak berkata sepatah pun. Tapi, ketika berada di dalam mobil polisi, dia mengacungkan dua jari tanda kemenangan kepada wartawan yang hadir di pengadilan berjarak satu kilometer dari lapangan terbang Larnaca, tempat dia membajak pesawat EgyptAir, Selasa (29/3/2016).

Mostafa yang memiliki bekas istri warga negara Siprus sempat berkata, "Ketika seseorang tidak pernah melihat keluarganya selama 24 tahun dan ingin melihat istri dan anak-anaknya, sementara pemerintah Mesir tidak mengizinkannya, apa yang harus dia lakukan?" katanya di depan polisi Siprus.

Di lapangan terbang Larnaca, Mostafa sempat menjatuhkan sebuah amplop ditujukan kepada perempuan Siprus yang belakangan diketahui adalah bekas istrinya.

Dalam surat yang tertutup amplop itu, tersangka meminta polisi Mesir membebaskan 63 tahanan perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper