Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Siprus: Pembajakan Pesawat Mesir Tak Terkait Teroris

Aksi pembajakan pesawat Egyptair tujuan Kairo yang terbang dari Alexandria tidak terkait dengan aksi teroris, ujar Presiden Cyprus Nicos Anastasiades.
Kabar24.com, JAKARTA-Aksi pembajakan pesawat Egyptair tujuan Kairo yang terbang dari Alexandria tidak terkait dengan aksi teroris, ujar Presiden Cyprus Nicos Anastasiades.
 
Sebanyak tujuh penumpang masih berada di pesawat setelah yang lainnya dibebaskan para pembajak setelah pesawat itu mendarat di bandara Siprus sebagimana dikutip Aljazeera.com, Selasa (29/3/2016).
 
Laporan awal menyebutkan pilot pesawat diancam oleh seorang penumpang yang mengenakan rompi bahan peledak. Akan tetapi Menteri Penerbangan Mesir, Sherif Fathy menyatakan belum bisa mengkonfirmasi berita itu.
 
Sedangkan Presiden Anastasiades menyatakan pembajak sepertinya punya motivasi pribadi sehingga aksi itu tidak terkait dengan aksi teroris.
 
Pihak EgyptAir menyatakan terdapat 81 orang dalam pesawat termasuk pilot dan awak kabin sebanyak tujuh orang.
 
Saat pesawat tengah mengudara, salah seorang penumpang membajak dan meminta pilot mengarahkan pesawat ke Bandara Larnaca, Siprus.
 
"Pilot mengatakan seorang penumpang mengaku memakai rompi berisi bahan peledak dan memaksa pesawat mendarat di Larnaca," sebut pernyataan Kementerian Penerbangan Sipil Mesir.
 
Pembajak menghubungi menara pengatur lalu lintas udara di Bandara Larnaca pada pukul 08.30 waktu setempat dan pesawat diberikan ijin mendarat pada pukul 08.50. Akan tetapi, belum jelas identitas pembajak, afiliasinya, dan tuntutannya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper