Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berduka Atas Serangan Bom Brussel, Menara Eiffel Kini Berwarna Bendera Belgia

Menara Eiffel di Paris, Prancis dihiasi lampu berwarna bendera Belgia, yaitu hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan rasa duka atas serangan bom di Brussel.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 23 Maret 2016  |  07:55 WIB
Menara Eiffel dalam warna hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan duka atas serangan bom di Brussel, Belgia - Reuters/Philippe Wojazer
Menara Eiffel dalam warna hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan duka atas serangan bom di Brussel, Belgia - Reuters/Philippe Wojazer

Kabar24.com, PARIS – Menara Eiffel di Paris, Prancis dihiasi lampu berwarna bendera Belgia, yaitu hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan rasa duka atas serangan bom di Brussel.

Islamic State (ISIS) mengklaim pihaknya bertanggung jawab atas serangan bom di bandar udara Zaventem, Brussel dan di sebuah stasiun kereta, Selasa (22/3/2016). Kejadian itu seakan mengingatkan atas serangan bom bunuh diri dan penembakan yang menewaskan 130 orang di Paris pada November lalu, yang juga dilakukan kelompok militan tersebut.

Ledakan di Brussel terjadi empat hari setelah penangkapan di Ibu Kota Belgia terhadap terduga teroris yang ikut serta di serangan Paris. Polisi dari dua Ibu Kota tersebut telah mempersiapkan diri setelah penangkapan itu.

“Kami bersatu,” tulis Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, dalam akun Twitternya saat mengumumkan perubahan warna lampu di Menara Eiffel, seperti dilansir Reuters.

Pejabat Prancis juga menyebutkan bahwa ada enam orang warga Prancis yang terluka, tiga di antaranya mengalami luka serius, akibat serangan di Brussel.

Aksi solidaritas lainnya juga ditunjukkan di Roma, Italia. Salah satu lokasi wisata terkenal di sana, Trevi Fountain, juga dihiasi dengan lampu berwarna bendera Belgia. Sementara di Berlin, Jerman, Brandenburg Gate juga dihiasi lampu proyektor berwarna bendera Belgia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom brussels

Sumber : Reuters

Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top