Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandar Udara Changi Sabet Gelar Bandar Udara Terbaik Dunia 2016

Bandara Changi Singapura kembali terpillih sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia oleh para pelancong pada 2016 World Airport Awards yang diselenggarakan di Passenger Terminal EXPO di Cologne, Jerman.
Changi Airport, Singapura/skift.com
Changi Airport, Singapura/skift.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Changi Singapura kembali terpillih sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia  oleh para pelancong pada 2016 World Airport Awards yang diselenggarakan di Passenger Terminal EXPO di Cologne, Jerman.

“Terpilih sebagai ‘Bandar Udara Terbaik Dunia’ oleh para pelancong selama empat tahun berturut-turut adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi Bandara Changi Singapura, serta merupakan bukti akan popularitas Bandara Changi di antara para pelancong udara,” kata  Edward Plaisted, CEO Skytrax, dalam siaran persnya, Kamis (17/3/2016).

Changi terus berinovasi dalam pilihan produk dan layanan bagi konsumen, dan fokus dalam membuat pengalaman pengunjung di bandara yang menyenangkan dan senyaman mungkin.

Penghargaan tersebut, katanya,  bukan saja bagi manajemen Bandara Changi, tetapi juga bagi seluruh staf di setiap bagian di bandara yang turut berkontribusi dalam operasional Bandara Changi.

Selain itu,  bandara tersebut menerima penghargaan sebagai ‘Bandara Terbaik untuk Fasilitas Rekreasi’. Fasilitas rekreasi ini termasuk music bar lounge, bioskop, music deck, kolam renang, area istirahat dan tidur, serta hotel transit di dalam terminal. Pelancong yang memiliki waktu lebih juga bisa menikmati tur keliling Singapura.

World Airport Awards adalah penghargaan paling prestisius di industri bandara, dipilih oleh paling banyak pelanggan dalam sebuah survei kepuasan pelanggan mengenai bandara di seluruh dunia. Proses survei dan pemberian penghargaan dilakukan secara independen dan bebas dari pengaruh bandara manapun, ataupun interferensi dalam hasil akhir.

World Airport Awards 2016 didasarkan pada nominasi dari 13,25 juta pelanggan dari 106 kewarganegaraan para pelancong udara, dan melibatkan 550 bandar udara di seluruh dunia. Survei ini mengevaluasi kepuasan pelanggan dengan 39 indikator kinerja utama (Key Performance Indicator) untuk layanan dan produk bandara – mulai dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan.

Inilah 10 Bandar Udara Terbaik Dunia 2016  yaitu Singapore Changi Airport,  Incheon International Airport,  Munich Airport, Tokyo International Airport (Haneda), Hong Kong International Airport. Lalu  Chbu Centrair Nagoya, Zurich Airport , London Heathrow Airport, Kansai International Airport, dan Hamad International Airport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper