Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEBAKARAN HUTAN: Antisipasi Karlahut, Riau Terjunkan Satpol PP

Pemerintah Provinsi Riau akan menerjunkan personel satuan polisi pamong praja (Satpol PP) untuk ikut memadamkan api kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah itu.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau akan menerjunkan personil satuan polisi pamong praja (Satpol PP) untuk ikut memadamkan api kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah itu.

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan satpol PP akan diperbantukan dalam memadamkan api karlahut di Riau.

“Satpol PP akan ikut kami terjunkan dalam memadamkan api karlahut ini, bersama dengan aparatur lainnya yang terkait seperti TNI, Polri, BNPB, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api, dan lainnya,” katanya, Kamis (10/3/2016).

Andi mengatakan pemprov setiap harinya terus melakukan pemantauan di posko terpadu dan menerima laporan dari pihak terkait, sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Langkah ini dilakukan pemprov karena Riau diharapkan tidak lagi menjadi daerah kabut asap akibat terjadinya bencana karlahut.

Satpol PP kata Andi akan terjun langsung ke titik api bersama dengan tim reaksi cepat yang sudah dibentuk oleh posko bersama pencegahan dan penanggulangan karlahut.

“Semuanya bergerak cepat ditambah dengan kekuatan dari satpol PP ini, dengan langkah itu kami harap tidak ada lagi kabut asap di Riau tahun ini,” katanya.

Andi juga meminta peran serta masyarakat untuk aktif melaporkan kepada pihak berwajib bila menemukan lahan atau pelaku yang sengaja membakar dengan tujuan membuka lahan perkebunan atau lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper