Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIE Umumkan Outstanding Cambridge Learner Awards untuk Indonesia

Cambridge International Examinations (CIE) mengumumkan pemenang Outstanding Cambridge Learner Awards untuk Indonesia. Penghargaan ini merupakan unjuk prestasi akademis yang luar biasa dari peserta didik di sekolah menengah Indonesia dalam Cambridge examination series yang dilaksanakan pada bulan Juni dan November 2015.
Outstanding Cambridge Learner Awards untuk Indonesia./cie.org.uk
Outstanding Cambridge Learner Awards untuk Indonesia./cie.org.uk

Bisnis.com, JAKARTACambridge International Examinations (CIE)  mengumumkan pemenang Outstanding Cambridge Learner Awards untuk Indonesia. Penghargaan ini merupakan unjuk prestasi akademis yang luar biasa dari peserta didik di sekolah menengah Indonesia dalam Cambridge examination series yang dilaksanakan pada bulan Juni dan November 2015.

Penghargaan diberikan kepada 117 pelajar dari berbagai sekolah menengah di Indonesia yang mendapat nilai istimewa dalam Cambridge examination, di antaranya termasuk 11 peserta didik yang berhasil mencapai nilai tertinggi di dunia, dan 87 lainnya yang mencapai nilai tertinggi di Indonesia dalam satu mata pelajaran.

Penghargaan juga diberikan kepada para peserta didik dengan 'Prestasi Tinggi' pada mata pelajaran yang belum banyak diambil di Indonesia. Selain itu, ada juga penghargaan bagi peserta didik yang berhasil mencapai total nilai kumulatif tertinggi dalam sejumlah mata pelajaran. Para peserta didik yang menang ini berhasil mengungguli ribuan calon dalam Cambridge IGCSEs dan Cambridge International AS & A Level dari seluruh dunia.

Prestasi mereka akan diakui oleh berbagai perusahaan dan universitas di seluruh dunia sebagai bukti keunggulan akademik.

Dianindah Apriyani, Senior Manager di Indonesia, mengatakan: "Saya sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada peserta didik dari seluruh Indonesia atas pencapaian luar biasa mereka dalam Cambridge examination."

Hal ini mendorong adanya pengakuan atas standar pendidikan tinggi yang ditawarkan oleh berbagai sekolah di seluruh negeri, yang tercermin dari hasil yang luar biasa. Prestasi ini adalah pengakuan untuk kemitraan antara Cambridge dengan berbagai sekolah, sekaligus menunjukkan dedikasi dan komitmen dari para guru, dukungan dari keluarga dan teman-teman, serta tekad dan semangat peserta didik untuk berhasil.

"Keberhasilan ini mampu membuktikan bahwa mereka bukan hanya sebagai peserta didik semata, namun juga sebagai pelajar Cambridge. Saya mendoakan yang terbaik bagi mereka dimasa depan,” ujar Dianindah.

Upacara penghargaan ini dihadiri oleh berbagai sekolah Cambridge yang antusias datang untuk merayakan keberhasilan siswa mereka. Sebagai komitmen Cambridge dalam membantu berbagai sekolah untuk berkembang, Cambridge juga menyelenggarakan forum untuk para kepala sekolah.

Forum yang bertajuk 'Learn and Discover: active learning in Indonesian classrooms’ ini menawarkan kesempatan bagi sekolah untuk berbagi pengalaman dan pandangan dari pembelajaran aktif masing-masing, dan untuk menemukan bagaimana perkembangan terbaru yang dimiliki oleh Cambridge dapat mendukung pendekatan tersebut. Peserta akan mengeksplorasi bagaimana kegiatan kelas tidak hanya dapat meningkatkan proses belajar, tetapi juga mempersiapkan peserta didik untuk jenjang universitas, dunia pekerjaan, dan kehidupan bermasyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper