Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK Pastikan Nomenklatur Kemenko Kemaritiman Tak Berubah

Pemerintah memastikan tak ada perubahan dalam nomenklatur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.
Jusuf Kalla/Reuters-Beawiharta
Jusuf Kalla/Reuters-Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA--Pemerintah memastikan tak ada perubahan dalam nomenklatur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah belum mengubah Peraturan Presiden Nomor 10/2015 tentang Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. Padahal Menko Kemaritiman Rizal Ramli selama ini telah mengakui lembaga yang dipimpinnya dengan nama Kementerian Bidang Maritim dan Sumber Daya.

"Pokoknya tidak ada perubahan sampai sekarang, tetap Menko Kemaritiman, titik. Tak ada itu [tambahan] sumber daya,"tegasnya di Kantor Wakil Presiden, Kamis(3/3/2016).

Terkait polemik perbedaan pendapat antar menteri yang berhembus luas, Kalla kembali mengingatkan para menteri Kabinet Kerja agar tidak membawa persoalan internal ke ruang publik dan membawa kegaduhan.

"Boleh beda pendapat tapi di dalam, tidak boleh keluar. Kalau dengan istri saja beda pendapat, tapi tetangga tidak tahu,"ungkapnya berumpama.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait kemungkinan terjadinya evaluasi hingga berujung perombakan kabinet, Kalla enggan berkomentar banyak. Dia mengaku menyerahkan seluruh keputusan kepada Presiden Joko Widodo.

"Itu tergantung sangat kepada presiden,"tuturnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Kalla menilai perdebatan biasa terjadi dalam setiap diskusi, termasuk ketika para menteri kabinet membahas kinerja. Namun, dia mengingatkan para pembantu presiden untuk tidak berpolemik di ruang publik dan bekerja sesuai jalur organisasi.

Beberapa waktu lalu, terjadi perbedaan pendapat yang mengemuka di ruang publik antara Rizal Ramli dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terkait keputusan skema pembangunan kilang gas di Blok Masela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper