Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegawai Boeing Ditawarkan PHK Sukarela

Boeing Co tengah mempertimbangkan melakukan pengurangan pegawai, terutama pegawai teknik pesawat, sehingga rencana ini akan memicu reorganisasi tim teknik perusahaan.
Ilustrasi/Reuters-Kevin Lam
Ilustrasi/Reuters-Kevin Lam

Kabar24.com, NEW YORK - Boeing Co tengah mempertimbangkan melakukan pengurangan pegawai, terutama pegawai teknik pesawat, sehingga rencana ini akan memicu reorganisasi tim teknik perusahaan.

Berdasarkan berita yang dilansir Reuters, Minggu (27/2/2016), memo yang dikirimkan Boeing kepada pegawai menawarkan opsi pengunduran diri secara sukarela. Namun, perusahaan mengatakan pihaknya tidak akan menganti pekerja yang jabatannya lebih tinggi, kecuali dalam kondisi tertentu.   

“Kita  tidak berniat mengisi kembali posisi mereka yang mengajukan pengunduran diri dari jabatan eksekutif dan management, kecuali kalau posisi tersebut vital untuk melaksanakan pekerjaan perusahaan,” ungkap memo yang ditulis Mike Delaney, Vice President of Engineering Boeing Commercial Airplanes.

Pernyataan internal datang dua minggu setelah Ray Conner, Chief Executive Boeing memperingatkan pegawainya akan adanya pengurangan karyawan untuk menguasai pasar, mendanai pertumbuhan dan mengoperasikan bisnis yang sehat.

Conner mengatakan pengurangan karyawan akan dimulai di level staf executive dan manager. Sementara itu, Memo dari Delaney dikirimkan kepada pegawai Boeing kemarin, Jumat (26/2/2016), yang saat ini tengah merupakan tawaran bagi profesional insinyur dan pekerja teknik yang masuk sebagai serikat pekerja untuk melakukan pengunduran diri sukarela.

“Kami akan mengkaji potensi dampak kepada fungsi dan kemampuan kami untuk melayani konsumen jika hal ini dijalankan,” ujarnya.

“Kami berharap menyelesaikan analisa kami secepat mungkin dan mengumumkan keputusan kami dalam beberapa minggu ke depan.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper