Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

USAID Salurkan 100.000 Buku ke 150 Sekolah di Medan

Untuk mendukung kualitas pendidikan, USAID menyalurkan 100.000 buku ke 150 sekolah, sekaligus memberi pelatihan kepada guru-guru di Kota Medan
USAID
USAID

Kabar24.com, MEDAN - Untuk mendukung kualitas pendidikan, USAID menyalurkan 100.000 buku ke 150 sekolah, sekaligus memberi pelatihan kepada guru-guru di Kota Medan.

Koordinator USAID Kota Medan Bambang F. Wibowo menjelaskan, total guru yang dilatih pada pelatihan sebanyak 85 orang, dari sekolah yang menjadi mitra USAID Prioritas berada di Kecamatan Medan Tembung dan Medan Barat.

Bambang menuturkan, materi yang diberikan terkait cara guru untuk dapat belajar literasi di masing - masing sekolah. Adapun target dari pelatihan ini supaya guru mampu memfasilitasi para murid untuk membaca buku  berjenjang.

"100.000 buku akan dihibahkan ke 150 sekolah buku untuk membudayakan membaca di sekolah, sehingga memperkaya wawasan dan pengetahuan para siswa," tulisnya dalam keterangan resmi, Rabu (24/2/2016).

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menuturkan, motor penggerak kegiatan belajar mengajar adalah buku. Dia mengungkapkan budaya membaca perlu digalakkan kembali.

"Sangat disayangkan membaca buku bukan hal lagi yang membudaya. Jadi, peserta didik perlu dirangsang untuk mencintai gerakan membaca buku," ungkap Akhyar.

Adapun kegiatan yang digelar USAID Prioritas untuk mendorong para guru agar memiliki kompetensi mengajar berbasis keterampilan informasi, menyiapkan prasarana dan sarana perpustakaan yang lengkap, nyaman dan menyenangkan bagi siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper