Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produser Sinetron Inggris Bangun Masjid dalam Studio

Produser sinetron terpopuler di Inggris, EastEnders akan membangun studio baru dengan melibatkan sebuah masjid untuk menggambarkan kehidupan masyarakat di kawasan London timur.
Eastenders/wikipedia.org
Eastenders/wikipedia.org
Bisnis.com, JAKARTA-Produser sinetron terpopuler di Inggris, EastEnders akan membangun studio baru dengan melibatkan sebuah masjid untuk menggambarkan kehidupan masyarakat di kawasan London timur.
 
Di London timur memang banyak bermukim komunitas Muslim, terutama yang berasal dari kawasan Asia selatan.
 
Laporan media di Inggris menyebutkan masjid tersebut membuka kemungkinan masuknya tokoh Islam sebagai pemain peran dalam sinetron itu. Sedangkan lokasi utama pengambilan gambar berada di kawasan Albert Square yang sudah dikenal sejak sejak 1985.
 
Sejak beberapa tahun belakangan sudah ada karakter Islam dalam sinetron tersebut. Termasuk di antara tokoh karakter itu Shabnam Masood.
Juru bicara BBC menolak memberikan penjelasan lebih jauh soal masjid yang masuk EastEnders.
 
"Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa set baru EastEnders akan lebih menggambarkan suasana London timur yang sebenarnya, juga untuk membuka kemungkinan pengembangan alur-alur cerita yang baru," kata juru bicara BBC sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Rabu (24/2/2016) .
 
Sementara itu, produser eksekutif sinetron, Dominic Treadwell-Collins mengatakan pihaknya punya rencana-rencana besar yang perlu didukung oleh suasana yang baru.
Studio lama di London utara, yang sudah dipakai sebagai lokasi pengambilan gambar selama 30 tahun, akan segera digusur digantikan dengan setingan baru, yang memasukkan beberapa bangunan baru seperti masjid.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper