Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RI Sampaikan Duka Cita Atas Badai Tropis Winston di Fiji

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyampaikan duka cita atas bencana badai tropis Winston di Negara Fiji.
Badai /Reuters
Badai /Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyampaikan duka cita atas bencana badai tropis Winston di Negara Fiji.

Jumlah korban jiwa akibat bencana badai tropis Winston di Fiji terus bertambah dan laporan terakhir menyebutkan setidaknya ada 17 orang korban dan ratusan rumah ikut hancur.

“Indonesia menyampaikan belasungkawa mendalam kepada Pemerintah dan masyarakat Fiji khususnya untuk korban dan keluarga korban badai tropis Winston yang terjadi pada hari Sabtu 20 Februari 2016 dan mengakibatkan kerusakan parah serta korban jiwa,” kata Menlu RI Retno Marsudi dalam keterangan resmi, Senin (22/2/2016). 

Retno menambahkan, dirinya telah berbicara langsung dengan Menlu Fiji Ratu Inoke Kubuaboa untuk menyampaikan simpati serta kesiapan Indonesia untuk membantu Pemerintah dan masyarakat Fiji yang terkena dampak bencana tersebut.

Sejauh ini, menurut laporan dari KBRI Suva, tidak ada WNI di Fiji yang menjadi korban bencana tersebut. Namun diperkirakan terdapat 379 WNI di ibukota Suva dan kota Nadi yang terletak sekitar 114 km dari ibukota, sekitar 239 orang berprofesi sebagai ABK dan sisanya bekerja di sektor swasta.

“KBRI Suva meminta WNI di Fiji untuk terus memperhatikan informasi terkait perkembangan bencana tersebut dan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. Hotline KBRI Suva dapat dihubungi pada nomor +679 9926 6466.”

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper