Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON 2016: Walikota Bandung Kebut Renovasi Stadion Gedebage

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan setelah mendapat restu dari Bareskrim soal penggunaan Stadion Gedebage, pihaknya akan segera menggenjot penyelesaian renovasi stadion kebanggaan warga Bandung itu
Stadion Gedebage./Bisnis-Rahman
Stadion Gedebage./Bisnis-Rahman

Kabar24.com, JAKARTA- Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan setelah mendapat restu dari Bareskrim soal penggunaan Stadion Gedebage, pihaknya akan segera menggenjot penyelesaian renovasi stadion kebanggaan warga Bandung itu.

"Paling tiga bulan (renovasi)," katanya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Pria yang disapa Emil itu mengungkapkan dalam proses ini tim ahli Bareskrim dan tim ahli pemerintah Kota Bandung memberikan input terkait perbaikan bangunan tersebut. Kedua tim itu memberikan penguatan argumen terkait hukum dan kelayakan bangunan itu.

"Alhamdulilah bisa diperbaiki," katanya.

Emil mengatakan stadion itu mahal sehingga sayang jika tak digunakan. Menurut dia ada banyak pertanyaan dari warga Bandung mengenai stadion tersebut. Pemkot Bandung, ujarnya, sudah menyiapkan anggaran renovasi karena stadion itu sendiri milik pemkot.

"Sudah ratusan miliar tidak dipakai, ini ribuan pertanyaan muncul dari Bandung tiap hari. Saya tidak bisa jawab karena tunggu clearance dari Bareskrim. Jadi hari ini berita baik," katanya.

Belakangan stadion tersebut dipermasalahkan Bareskrim karena terindikasi korupsi. Sejauh ini Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Yayat A Sudrajat sudah ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan saat menjabat Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso memperingatkan stadion itu tak layak pakai setelah diteliti oleh tim ahli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper