Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMF Buka Lowongan untuk Posisi Managing Director. Anda Berminat?

International Monetary Fund (IMF), salah lembaga ekonomi multinasional paling prestisius, secara resmi membuka satu lowongan untuk posisi puncak yaitu Direktur Pelaksana atau Managing Director.
Ilustrasi kantor IMF
Ilustrasi kantor IMF

Bisnis.com, JAKARTA - International Monetary Fund (IMF), salah lembaga ekonomi multinasional paling prestisius, secara resmi membuka satu lowongan untuk posisi puncak yaitu Direktur Pelaksana atau Managing Director.

Melalui keterangan resmi, Kamis (21/1/2016), Dean of the Executive Board of the IMF Aleksei Mozhin mengungkapkan pengumuman ini seiring dengan masa kepemimpinan Christine Lagarde yang akan habis pada 5 Juli 2016 setelah menjabat selama lima tahun penuh.

"Saya mengumumkan bahwa Executive Board akan melakukan proses pemilihan Managing Director yang akan dilakukan secara terbuka, transparan dan berdasarkan kompetensi, seperti yang kami lakukan pada 2011 lalu. Seleksi akan dimulai pada awal Maret," kata Mozhin.

Apakah Anda berminat untuk melamar? Berikut persyaratannya dan proses pemilihan pimpinan tertinggi IMF;

1. Kandidat wajib memiliki pengalaman panjang mengenai perumusan kebijakan ekonomi pada level senior. Kandidat juga diharuskan memiliki latar belakang profesional dan kemampuan diplomatis serta diplomasi yang dibutuhkan oleh institusi global.

2. Individual yang dinominasikan sebagai Managing Director oleh Fund Governor atau seorang Executive Director harus didaftarkan mulai 21 Januari 2016 dan ditutup 10 Februari 2016 waktu Washington DC. Sekretaris IMF akan mengonfirmasi kesediaan kandidat.

3. Pada akhir periode nominasi, Sekretaris IMF akan mengirimkan nama seluruh kandidat yang menyatakan kesediaannya. Jika ada lebih dari tiga nama, Executive Board akan menjaga kerahasiaan nama-nama itu sampai tersisa tiga nama.

4. Executive Board akan bertemu dengan para kandidat di Washington DC. Meskipun Executive Board mungkin akan memilih Managing Director secara voting, namun tujuan utama Executive Board adalah memilih Managing Director dengan konsensus. Proses pemilihan akan berakhir 3 Maret 2016.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper