Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Boko Haram Serang Masjid di Kamerun

Dua wanita pelaku bom bunuh diri menyerang masjid di kota Kolofata, sebuah kota didekat perbatasan Kamerun dengan Nigeria menewaskan 10 orang dan 12 orang terluka.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com,JAKARTA—Dua wanita pelaku bom bunuh diri menyerang masjid di kota Kolofata, sebuah kota didekat perbatasan Kamerun dengan Nigeria menewaskan 10 orang dan 12 orang terluka.

Gubenur Provinsi tersebut mengatakan insiden yang menewaskan 10 orang dan 12 lainnya terluka itu terjadi pada Rabu (13/1/2016).

Pelaku tersebut, tulis Al Jazeera, merupakan anggota Boko Haran yang menyeberangi perbatasan Kamerun beberapa hari sebelumnya.

Kota Kolofata yang berda di sebelah utara Kamerun memang sering kali mendapatkan serangan dari kelompok Boko Haram.

Serangan bunuh diri lainnya yang dilakukan oleh anggota Boko Haram terjadi di Kamerun pada Desember silam telah menewaskan tujuh orang dan melukai 30 orang lainnya.

Sebelumnya, pada bulan September bom bunuh diri juga dilakukan oleh kelompok tersebut sehingga menyebabkan sembilan orang tewas dan melukai 18 orang.

Pada awal 2014, kelompok Boko Haram telah meningkatkan serangan di negara tetangga Kamerun dan negara—negara lain yang telah mendukung upaya militer Nigeria untuk menghancurkan mereka.

Enam tahun pemberontakan yang dilakukan oleh Boko Haram telah menewaskan sekitar 20.000 orang dan pengungsi 2,3 juta orang lain, menurut kelompok hak asasi manusia Amnesti International dan PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper