Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Galnas Berkolaborasi dengan Galeri Canna Gelar Pameran Lukis dan Patung

Galeri Nasional Berkolaborasi dengan Galeri Canna Gelar Pameran Lukis dan Patung
Galeri Nasional/galerinasional.or.id
Galeri Nasional/galerinasional.or.id

Bisnis.com, JAKARTA--Galeri Nasional Indonesia dan Galeri Canna mempersembahkan Conversation: Endless Acts in Human History – pameran Seniman dari Indonesia Entang Wiharso dan seniman dari Australia Sally Smart. Pameran ini resmi dibuka pada 14 Januari 2016 dan berlangsung hingga 1 Februari 2016.

Conversation: Endless Acts in Human History merupakan kolaborasi unik antara dua seniman, yang bertemu di Melbourne pada tahun 2012 yang kemudian menjadi teman dekat sejak itu. Setelah berhasil dengan karyanya masing-masing, untuk pertama kalinya Wiharso dan Smart bekerja sama dalam pameran skala besar seperti ini.

Berdialog untuk mengupas masing-masing karya dari Wiharso dan Smart, Conversation menghargai kehebatan sinergi dan perbedaan budaya dalam karya mereka.

Dipamerkan di ruang utama Galeri Nasional Indonesia, Conversation akan menampilkan seni patung, lukisan dan instalasi yang kuat dengan metodologi teknik yang bervariasi, juga dengan karya yang berhasil menghantarkan kesuksesan karir Wiharso dan Smart.

“Saya dan Sally  berbagi bermacam ketertarikan dan sering ide-ide yang khusus kerap muncul di dalam orientasi yang berbeda dalam karya kami, seperti tubuh dan organ, perbatasan dan tepian, sejarah, kolonisasi, dunia seni dan politik seni. Dan kami berdua menggunakan metodologi memotong (cutting)  sebagai aksi konseptual (conceptual act) dalam  praktik kesenian kami,” kata Wiharso melalui siaran pers, Selasa (12/1/2016).

Conversation menggemakan hubungan kedua seniman tersebut, dan hubungan mereka dengan kelompok yang tua dan baru, organisasi dan institusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper