Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Imbau Masyarakat Tak Beli BBM Berlebihan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Kalimantan mengimbau agar masyarakat tidak melakukan panic buying pasca pemerintah secara resmi memberlakukan penurunan harga BBM.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN—PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Kalimantan mengimbau agar masyarakat tidak melakukan panic buying pasca pemerintah secara resmi memberlakukan penurunan harga BBM.

“Kami imbau agar masyarakat tidak terpancing isu-isu tidak bertanggung jawab untuk membeli BBM secara berlebihan,” tutur Communcation and Relation Officer PT Pertamina MOR VI Kalimantan Bagja Mahendra, Sabtu (9/1/2016).

Dia berharap agar masyarakat di Kalimantan membeli BBM sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak terjadi penimbunan BBM oleh masyarakat yang  juga merugikan masyarakat Kalimantan sendiri.

“Kami pastikan tidak ada kendala dalam distribusi di wilayah Kalimantan, bahkan di wilayah perbatasan juga seperti Nunukan dan Pulau Sebatik,” sambungnya.

Sampai dengan semalam, stok rata-rata di APMS di wilayah Nunukan masih berada di level 60 Kl untuk Premium, 20 Kl untuk Solar, dan 10 KL untuk Pertamax.

Sementara di wilayah Sebatik, terpantau stok di APMS masih berada di level 80 Kl untuk Premium dan 20 Kl untuk Solar.

“Di Nunukan, ada enam APMS yang bertugas menyalurkan Premium, Solar bersubsidi, dan Pertamax. Kapal dari TBBM Tarakan juga sudah menyalurkan stok sejak Kamis siang sesuai jadwal, dan dipastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian,” tukas Bagja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper