Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tujuh Titik Rekayasa Lalu Lintas Pada Malam Tahun Baru di Jakarta

Untuk mengurai kepadatan kendaraan di Kota Jakarta pada malam tahun baru. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di tujuh titik rawan kemacetan.
Kembang api/dekalbcountyonline.com
Kembang api/dekalbcountyonline.com

Bisnis.com, Jakarta -- Untuk mengurai kepadatan kendaraan di Kota Jakarta pada malam tahun baru. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di tujuh titik rawan kemacetan.

Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, rekayasa diperlukan menyusul ditutupnya sejumlah jalan menuju ke Monas dan Bundaran Hotel Indonesia.Rekayasa tersebut berupa pengalihan jalur yang menuju ke kawasan Car Free Night tersebut.

"Kami telah menyiapakan rekayasa lalu lalu lintas di tujuh titik. Dari tujuh titik, kami siapkan delapan pengalihan jalur. Karena pengalaman pada malam pergantian tahun sebelumnya, terjadi penumpukan konsentrasi kendaraan di kawasan ini," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (31/12).

Rekayasa jalur lalu lintas ini nantinya diharapkan mampu mengurai kepadatan kendaraan. Selain itu, pengalihan jalur juga membantu para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di kawasan tersebut.

"Karena memang ada pengalihan jalur, maka perlu kami sampaikan agar masyarakat tahu, jalan mana saja yang harus dilalui," katanya.

Budiyanto menambahkan, tujuh titik tersebut yakni jalan menuju ke Harmoni, Merdeka Selatan, Bundaran Hotel Indonesia, Simpang Sarinah, Simpang Kebon Sirih Tamrin, dan arah ke Patung Kuda.

Sedangkan jalur yang dialihkan sebagai berikut:

1. pengendara dari Jalan Hayam Wuruk menuju ke Harmoni akan diarahkan ke jalanJuanda menuju ke Pasar Baru, Gunung Sahari, atau dari Jalan Juanda, Pasar Baru, Lapangan Banteng, Merdeka Timur, Ridwan Rais hingga ke Tugu Tani.

2.Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Selatan akan diarahkan melalui Kedubes AS belok kanan menuju Monas Timur kemudian Merdeka Timur, Jalan Perwira, Lapangan Banteng, Pasar Baru, Gunung Sahari atau ke Jalan Veteran Raya sampai Harmoni.

3.Arus lalu lintas dari Semanggi ke arah Bundaran HI ke Dukun Atas diarahkan ke Dukuh Bawah ke kanan Sultan Agung kekiri ke Tanah Abang.

4.Arus lalu lintas dari arah Imam bonjol mengarah ke Bundaran HI dibelokan ke kiri ke Jln Sudirman atau kekanan ke Haji Agus Salim.

5.Arus lalu lintas dari Tanah Abang mengarah Simpang Sarinah dikembalikan ke arah Tanah Abang, dan kendaraan dari jembatan Serong Tanah Abang mengarah Simpang Kebon Sirih dibalikkan ke arah Tanah Abang.

6.Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim mengarah ke Simpang sarinah dibalikan ke arah jalan Agus Salim hingga ke arah Tugu Tani.

7.Arus lalu lintas dari simpang Agus Salim mengarah ke Simpang Kebon Sirih Thamrin dibalikan ke arah jalan Kebon Sirih menuju keTugu Tani.

8.Arus lalu lintas Tanah Abang yang akan mengarah ke Patung kuda diarahkan ke Jalan Abdul muis, Majapahit, kemudian ke Harmoni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper