Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AQUA Grup Beri Apresiasi Insan Pers Pegiat Kelestarian Air dan Lingkungan

AQUA Grup memberikan apresiasi kepada insan pers dan penggiat sosial media atas dukungan mereka utnuk menjaga kelestarian air dan lingkungan melalui kompetisi tahunan Anugerah Jurnalistik AQUA V.
Penghargaan Aqua/Bisnis-Reni Efita
Penghargaan Aqua/Bisnis-Reni Efita

Bisnis.com, JAKARTA --  AQUA Grup memberikan apresiasi kepada insan pers dan penggiat sosial media atas dukungan mereka untuk menjaga kelestarian  air dan lingkungan melalui kompetisi tahunan Anugerah Jurnalistik AQUA  V.   

Dengan tema Kelestarian Air dan Lingkungan Sebagai Tanggung Jawab Bersama masuk sebanyak kurang lebih 2.500 karya jurnalistik. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dibandingkan jumlah tahun lalu yang mencapai sekitar 1.238 karya jurnalistik.

AJA merupakan apresiasi AQUA Grup bagi insan pers dan pegiat media sosial dalam menghasilkan karya yang inspiratif untuk kelestarian air dan lingkungan. 

“Kami menyadari bahwa dalam melestarikan air dan lingkungan tidaklah dapat dilakukan sendirian.  Kami selalu berusaha untuk membangun kerja sama dengan berbagai pihak agar dapat menjaga dan merawat Daerah Aliran Sungai (DAS) dari hulu sampai dengan hilir,” kata  Pimpinan AQUA Grup, Parmaningsih Hadinegoro, pada acara penyerahan penghargaan kepada para pemenang AJA ke-5 di kawasan Thamrin, Selasa malam (15/12/2015). 

Purmaningsih mengharapkan agar semakin banyak pihak yang terinspirasi terlibat dalam gerakan pelestarian air dan lingkungan.  

“Naiknya jumlah karya yang dilombakan ini berarti juga bertambahnya minat para insan media dan masyarakat umum untuk menghasilkan karya-karya inspiratif untuk kelestarian air dan lingkungan. Dalam kesempatan ini, kami juga berterimakasih kepada para juri AJA V yang telah bekerja keras untuk menghasilkan pemenang tahun ini.  Seluruh proses penjurian dilakukan secara independen oleh dewan juri agar menghasilkan kualitas karya-karya yang terbaik,” tambah Parmaningsih.

Dewan Juri AJA V yang terdiri atas Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Yadi Hendriana, Ketua AJI Indonesia Suwarjono; Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI), Lucky Pransiska, Director of VOA Indonesia, Frans Padak Demon, dan COO Kompasiana, Pepih Nugraha telah memilih 18 karya jurnalistik terbaik untuk enam kategori lomba pada tanggal 1 Desember 2015. 

Tahun ini, AQUA Grup  memberikan penghargaan non-kompetisi Media Kreatif dan Inspiratif kepada dua media, Harian Republika dan Majalah National Geographic Indonesia karena dengan caranya yang unik mengingatkan masyarakat tentang pentingnya pelestarian air dan lingkungan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper