Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

16 SMK di Jatim Pakai Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda

PT Astra Honda Motor menandatangani kesepakatan kerja sama dengan 16 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Timur untuk melaksanakan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.
Bengkel Sepeda Motor/astramotor.com
Bengkel Sepeda Motor/astramotor.com

Kabar24.com, JAKARTA-PT Astra Honda Motor menandatangani kesepakatan kerja sama dengan 16 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Timur untuk melaksanakan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan KTSM Honda bagi para guru dan siswa di SMK di seluruh Indonesia.

“Sehingga pengetahuan dan keterampilan teknis mereka selalu terupdate sesuai dengan teknologi yang ada di sepeda motor Honda,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Sabtu (5/12/2015).

Menurutnya, hadir dalam acar penandatanganan kerja sama AHM dan SMK antara lain Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Sakhyan Asmara, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Syaiful Rachman.

Adapun sebanyak 16 SMK yang resmi bermitra dengan AHM dan PT Mitra Pinasthika Mulia, diler utama sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT itu antara lain SMK Islam Blitar, dan SMKN 2 Jiwan Madiun,

Selanjutnya SMKN 1 Singgahan Tuban, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 1 Sambeng Lamongan, SMKN 1 Suboh Situbondo, SMK PGRI 1 Surabaya, SMK PGRI Mojokerto, SMK Senopati Sidoarjo, dan SMKN Winongan Pasuruan,

Kemudian SMKN 1 Badegan Ponorogo, dan SMK Suramadu Bangkalan, serta sebanyak  4 sekolah berasal dari daerah Malang yaitu SMKN 9, SMKN 10, SMKN 12, dan SMK Nasional Malang.

Penandatangan kerja sama ini semakin memperbanyak jumlah SMK yang mengimplementasikan KTSM Honda yang secara nasional sudah mencapai 465 SMK dan sebanyak 66 SMK di antaranya berada di wilayah Jawa Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper