Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terapis Pijat di Bali Diberikan Pelatihan

Bali Spa and Wellness Association (BSWA) memberikan pelatihan teknik memijat serta panduan pelayanan yang tepat kepada puluhan terapis pijat pantai untuk meningkatkan citra positif pariwisata Bali.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 04 Desember 2015  |  18:14 WIB
Terapis pijat tengah mengikuti pelatihan. - Bisnis/Natalia
Terapis pijat tengah mengikuti pelatihan. - Bisnis/Natalia

Bisnis.com, KUTA--Bali Spa and Wellness Association (BSWA) memberikan pelatihan teknik memijat serta panduan pelayanan yang tepat kepada puluhan terapis pijat pantai untuk meningkatkan citra positif pariwisata Bali.

Penasehat BSWA, Lulu Susiana Widjaja mengatakan pelatihan untuk ibu-ibu terapis pijat di pantai ini telah dilakukan sejak 10 tahun lalu sehingga terapis pijat pantai ini bisa berbicara formal dengan wisatawan.

“Selain itu, mereka juga tahu tentang teknik memijat serta higienitas dalam memijat. Kami menargetkan akan memberikan pelatihan kepada seluruh ibu-ibu pijat di pantai seluruh kawasan Badung. Kali ini kami mengajak ibu-ibu dari pantai Seminyak,” tuturnya disela-sela kegiatan tahunan BSWA yang diadakan di kawasan Kuta, Jumat (4/12/2015).

Dia menambahkan, keuntungan yang didapat terapis pijat pantai setelah mengikuti pelatihan tersebut kedepannya akan lebih merasa percaya diri dalam memberikan jasa kepada wisatawan. Dengan melakukan teknik pijat yang baik serta memperhatikan sikap dan kebersihan dalam memijat hal ini akan menumbuhkan citra pariwisata Bali dimata wisatawan.

“Jadi kami tidak ingin mereka merasa bersaing. Meskipun tamu kita tidak mendapat pelayanan spa di dalam, tapi spanya di pantai, kami hanya ingin image spa di Bali itu tetap bagus. Setelah ikut pelatihan kami juga memberikan sertifikat kepada mereka,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu acara dari serangkaian acara tahunan BSWA yang kali ini mengambil tema Secret to Simple Life. Selain pelatihan bagi terapis pihat pantai, BSWA juga mengadakan seminar sehari, workshop, dan lain sebagainya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Pijat
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top