Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPPN Manado Raih Sertifikat ISO 9001:2008

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 sebagai bukti proses pengelolaan keuangan negara dilakukan secara transparan, profesional, dan akuntabel.
Ilustrasi/englanderdzp.com
Ilustrasi/englanderdzp.com

Kabar24.com, MANADO—Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 sebagai bukti proses pengelolaan keuangan negara dilakukan secara transparan, profesional, dan akuntabel.

Irwan Ritonga, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, mengatakan pihaknya melakukan standardisasi pelayanan perbendaharaan dengan mengacu kepada sistem manajemen mutu yang berlaku secara internasional, yaitu ISO 9001:2008.

“Tujuannya untuk memastikan proses pengelolaan keuangan negara dilakukan secara transparan, profesional, dan akuntabel,” ujarnya di sela acara penyerahan sertifikat ISO 9001:2008 kepada Kepala KPPN Manado, Selasa (1/12/2015).

Putut Sad Herutomo, Kepala KPPN Manado, menuturkan pihaknya -- yang memberikan pelayanan perbendaharaan kepada para pemangku kepentingan (stakeholders) -- meraih sertifikat itu pada 22 Oktober lalu.

Sertifikat ISO 9001:2008 diperoleh setelah KPPN Manado melalui proses audit yang dilakukan badan sertifikasi internasional, British Standards Institute (BSI) Grup Indonesia.

Menurut Putut, hal itu menunjukkan sistem manajemen mutu di KPPN Manado dalam pengelolaan dan pelayanan perbendaharaan negara telah mendapatkan pengakuan dan memenuhi standar yang berlaku secara internasional.

“Pencapaian itu tentunya diraih berkat komitmen dan kerja keras pegawai KPPN Manado untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan KPPN kepada stakeholders,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper