Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT Asean: RI Suarakan Perdamaian dan Keamanan Kawasan

Indonesia juga ingin memastikan terpeliharanya persatuan dan sentralitas Asean, selain memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan peran Asean di dunia.
Ilustrasi/asean.org
Ilustrasi/asean.org

Kabar24.com, JAKARTA - Indonesia akan menyuarakan agar perdamaian dan keamanan di kawasan ini menjadi perhatian negara-negara di Asean.

Hal itu akan disampaikan dalam Konferensi Tingkat Tinggi Asean di Kuala Lumpur, Malaysia, yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Indonesia juga ingin memastikan terpeliharanya persatuan dan sentralitas Asean, selain memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan peran Asean di dunia," ujar Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam siaran pers, Jumat (20/11/2015).

Di sela-sela pelaksanaan rangkaian KTT, Presiden juga akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral antara lain dengan kepala negara dan pemerintahan Selandia Baru, Vietnam, Jepang dan juga Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa.

Presiden Jokowi selama pelaksanaan KTT di Kuala Lumpur akan didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Maritim Rizal Ramli, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada Minggu, 22 November 2015 malam hari.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana sudah lepas landas menuju Kuala Lumpur menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 18.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper