Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEGIATAN PRESIDEN: Pekan Ini Jokowi Resmikan Pembangunan Pabrik dan Jalur Kereta di Kaltim

Presiden Joko Widodo akan meresmikan beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Bontang, Kalimantan Timur pada Kamis (19/11/2015).
Ilustrasi bantalan jalur kereta api. /Bisnis.com
Ilustrasi bantalan jalur kereta api. /Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Presiden Joko Widodo akan meresmikan beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Bontang, Kalimantan Timur pada Kamis (19/11/2015).

Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Kolonel TNI Andi Gunawan mengatakan presiden dijadwalkan akan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan pada Rabu (18/11/2015) pukul 18.00 Wita.

"Beliau akan disambut secara terbatas oleh gubernur, kapolda, dan pangdam. Kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Hotel Grand Senyiur untuk bermalam. Besoknya baru akan berangkat menuju Penajam Paser Utara melalui bandara," tuturnya, Senin (16/11/2015).

Dia mengatakan presiden direncanakan akan meresmikan Kawasan Industri Buluminung di kabupaten tersebut. Sementara itu, pada kegiatan berikutnya, yakni di Bontang, presiden akan meresmikan pabrik Pupuk Kaltim V.

"Apabila disetujui, kemungkinan beliau juga akan meresmikan proyek pembangunan jalur kereta api Kaltim," sambungnya.

Menurutnya, agenda peresmian mungkin saja berubah apabila terjadi perubahan situasi dan iklim mendadak. Apabila cuaca tidak memungkinkan, maka kegiatan peresmian pertama bisa jadi akan dilakukan di Bontang terlebih dahulu.

Untuk mengamankan kegiatan presiden selama di Kalimantan Timur, Andi mengatakan baik TNI, Polri, dan pemda setempat turut ikut serta dalam pengamanan.

"Sebanyak 4.000 personil dari TNI, Polri, dan pemda setempat terlibat dalam pengamanan. Semua pengamanan untuk kegiatan di dua wilayah itu sudah dipertimbangkan dan dipersiapkan dengan baik. Tinggal pelaksanaannya nanti bagaimana," tutupnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper