Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Mendarat Darurat Gara-gara Kawanan Domba Buang Gas

Sebuah pesawat kargo terpaksa mendarat darurat setelah 2.186 kawanan domba yang diangkut buang angin di dalam pesawat tersebut.
Domba/wikipedia
Domba/wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA-- Sebuah pesawat kargo terpaksa mendarat darurat setelah 2.186 kawanan domba yang diangkut buang angin di dalam pesawat tersebut.

Pesawat kargo milik maskapai Singapore Airlines (SIA) sedang dalam perjalanan dari Sydney menuju ke Kuala Lumpur saat insiden tersebut terjadi.

Pendaratan yang dilakukan di Denpasar, Bali, tersebut dilakukan setelah alat pendeteksi menangkap kentut domba tersebut sebagai asap.

Setelah dilakukan pengecekan selama kurang lebih 45 menit, empat anggota awak Boeing 747-400 freighter tidak menemukan adanya sesuatu yang terbakar, dan mengetahui bahwa asap yang ditangkap tersebut sebenarnya adalah kentut dari domba tersebut.

Pesawat melanjutkan kembali perjalanannya ke Kuala Lumpur sekitar 2,5 jam kemudian dan tiba dengan selamat dan aman.

"Pada tanggal 26 Oktober, 2015, Singapore Airlines Cargo Boeing 747 dengan nomor penerbangan SQ7108, mengangkut 2.186 domba dari Adelaide ke Kuala Lumpur dialihkan ke Bali setelah kru menerima peringatan dari sistem alarm kebakaran onboard," kata Juru Bicara SIA, seperti yang dilansir Mirror, Rabu (4/11/2015) .

"Pesawat mendarat pada pukul 5:11 waktu setempat dan setelah pemeriksaan, tidak ada bukti api atau asap ditemukan."

Mengenai klaim bahwa perut kembung hewan berbulu tebal telah menyebabkan pendaratan, SIA mengatakan: "Hal ini tidak bisa dikonfirmasi."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper