Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Jakarta Tertahan di Bali, Gagal Ikuti Pameran ke Dili

Sejumlah pengusaha dari Jakarta gagal mengikuti forum bisnis trilateral dan pameran produk di Dili, Timor Leste pada 5-6 November 2015 karena tertahan di bandara Ngurah Rai, Denpasar Bali.
Logo Kadin Indonesia/Antara
Logo Kadin Indonesia/Antara

Kabar24.com, DILI Timor Leste--Sejumlah pengusaha dari Jakarta gagal mengikuti forum bisnis trilateral dan pameran produk di Dili, Timor Leste pada 5-6 November 2015 karena tertahan di bandara Ngurah Rai, Denpasar Bali.

Rombongan delegasi pengusaha dan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Pusat tertahan di Denpasar, Bali pada Rabu (4/11/2015), saat transit dalam perjalanan ke Dili, Timor Leste, karena dampak dari letusan gunung Rinjani.

Abraham Paul Liyanto, Ketua Kadin Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengatakan rombongan berangkat pagi dari Jakarta, transit di Denpasar, beberapa saat sebelum bandara dinyatakan tertutup sementara untuk semua penerbangan.

“Mereka tertahan, tidak bisa melanjutkan penerbangannya sampai bandara dibuka lagi, termasuk beberapa anggota Kadin NTT yang sedang ada urusan di Bali, dan seharusnya hadiri di forum trilateral ini,” katanya, Kamis (5/11/2015).

Menurutnya, kehadiran para pengusaha dan Kadin Pusat sangat diharapkan dalam acara Trilateral business forum Timor Leste, Indonesia, Australia, yang diikuti puluhan pengusaha dan kamar dagang- industri dari 3 negara tersebut.

Dia menjelaskan rombongan delegasi pengusaha dan Kadin yang tertahan di Denpasar Bali akhirnya kembali lagi ke Jakarta, sementara delegasi yang sudah ada di Dili, juga belum bisa melanjtkan perjalanannya lewat bandara Ngurah Rai.

“Tiket Dili-Jakarta sudah mereka pengang, tetapi karena penerbangannya transit di Bali, maka harus menunggu perkembangan informasi apakah bandaranya sudah dibuka kembali. Semoga besok sudah ada penerbangan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper