Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Narkoba Internasional Gunakan Bungkus Kopi Instan

Petugas Polres Metro Jakarta Barat mengungkap jaringan pemasok sabu seberat 14 kilogram yang berasal dari China dengan modus dikemas bungkusan minuman kopi instan.
Sabu/Antara
Sabu/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Petugas Polres Metro Jakarta Barat mengungkap jaringan pemasok sabu seberat 14 kilogram yang berasal dari China dengan modus dikemas bungkusan minuman kopi instan.

"Petugas menangkap enam tersangka di lokasi berbeda di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi M Irsan di Jakarta, Senin (26/10/2015) malam.

Irsan menyebut, inisial enam tersangka jaringan narkoba internasional itu yakni RS (24), Her (35), J (37), I (38), HDT (49) dan RN (43).

Dijelaskan, para tersangka menyelundupkan narkoba senilai Rp16 miliar itu dari Indonesia bagian timur melalui jalur darat.

Guna mengelabui petugas, para tersangka mengemas narkoba berbentuk kristal bening itu menggunakan bungkusan minuman kopi instan.

Irsan menambahkan, kelompok pengedar narkoba tersebut telah menjual sabu sejak dua tahun lalu di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Seorang tersangka yang mengaku sebagai pengguna, Her, menuturkan mendapatkan sabu dari tersangka RS sejak empat tahun lalu.

Her  menggunakan sabu hampir setiap pekan untuk menambah stamina saat melakukan aktivitas dan pekerjaan di kantor.

Akibat mengedarkan sabu, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper