Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR VI Kalimantan Pacu Penjualan Pertalite

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menargetkan 19 SPBU dan 7 APMS di Balikpapan dan sekitarnya dapat melayani penjualan Pertalite sampai akhir tahun.

Kabar24.com, BALIKPAPAN—-Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menargetkan 19 SPBU dan 7 APMS di Balikpapan dan sekitarnya dapat melayani penjualan Pertalite sampai akhir tahun.

Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Region VI Asep Wicaksono mengatakan saat ini sudah ada 6 SPBU dan 1 APMS di Balikpapan, serta 1 SPBU di Penajam Paser Utara yang telah menjual Pertalite.

“19 SPBU yang melayani penjualan Pertalite itu nantinya mayoritas berada di Balikpapan. Sekitar 12 SPBU ada di Balikpapan dan sisanya SPBU di sekitar Balikpapan,” tuturnya, Rabu (21/10/2015).

Dia mengatakan dengan adanya tangki penyimpanan khusus untuk Pertalite di Terminal BBM Balikpapan sekarang, pendistribusian Pertalite untuk SPBU yang menjual Pertalite di Balikpapan dan sekitarnya akan lebih mudah.

Sebelumnya, beberapa SPBU di Balikpapan dan sekitarnya yang melayani penjualan Pertalite masih disuplai dari Terminal BBM di Samarinda karena sarana dan prasana di Terminal BBM Balikpapan belum memadai.

“Dulu belum ada tangki penyimpanan, sekarang sudah ada tangki dengan kapasitas 500 KL. Kami tidak bangun tangki baru, tapi menggunakan tangki yang sudah ada, dilengkapi dengan filling shed. Armada mobil tangki juga menggunakan yang sudah ada,” tutup Asep.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper