Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HELIKOPTER JATUH: Frans Sudah Komunikasi Dengan Orangtua

Nur Haryani, ibu kandung Fransiskus Subihardayan,, 22, korban helikopter jatuh di Danau Toba yang ditemukan selamat, merasa lebih tenang dan bahagia setelah dapat berlkomuinikasi langsung melalui telepon dengan anaknya tersebut
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Nur Haryani, ibu kandung Fransiskus Subihardayan,, 22, korban helikopter jatuh di Danau Toba yang ditemukan selamat, merasa lebih tenang dan bahagia setelah dapat berlkomuinikasi langsung melalui telepon dengan anaknya tersebut.

"Tiga jam setelah ditemukan selamat, Frans melakukan komunikasi melalui telepon selular secara singkat untuk menenangkan ibunya," kata Benediktus Nur Biyanto,  paman Frans di rumah keluarga Dusun Tegal Bojan, Kalasan, Sleman, seperti dikutip Antara, Rabu (14/10/2015).

Menurut dia, keluarga bersyukur karena Frans ditemukan selamat, dan berharap agar kondisi Frans dapat segera pulih agar dapat dibawa pulang ke Yogyakarta untuk perawatan selanjutnya.

"Keinginan keluarga memang seperti itu, Frans dirawat di Yogyakarta agar keluarga lebih mudah mengurusnya," katanya.

Ia mengatakan, selain itu keluarga juga sangat berharap Nur Haryanto, paman Frans yang juga menjadi penumpang helikopter EC-130 ditemukan dalam keadaan selamat.

"Kami tetap berharap semua penummpang ditemukan dalam keadaan selamat," katanya.

Benediktus mengatakan, dari informasi keluarga yang telah berangkat ke Medan, kondisi Frans sudah membaik.

"Dalam komunikasi dengan ibunya, Nur Haryani itu berjalan sekitar satu menit. Frans menyampaikan kondisi baik-baik saja," katanya.

Ia mengatakan, soal kemungkinan Frans dirawat di Yogyakarta, hal itu bisa saja. Meski demikian, pihaknya akan patuh pada aturan dan harus mendapat rekomendasi medis.

Beberapa jam sebelum heli dinyatakan hilang kontak, kata dia, sekitar pukul 10.00 WIB, Frans sempat menghubungi melalui telepon selular.

"Itu menjadi kebiasaan Frans selalu meminta doa restu ketika akan melakukan penerbangan. Dia menyapa saja bagaimana kabarnya pakde, lalu saya tanya dimana posisinya?, waktu itu bilang selesai handle," katanya.

Seperti diberitakan, Frans Susbihardiyan ditemukan selamat oleh tim penyelamat setelah bertahan selama dua hari di danau Toba karena bisa mengambang di atas tumpukan tanaman enceng gondok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newsroom
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper