Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUNGSI TIMUR TENGAH: Hamburg Izinkan Properti Kosong Tampung Pencari Suaka

Kota di Jerman utara, Hamburg, telah mengesahkan undang-undang yang mengizinkan kota tersebut mengambil alih properti-properti niaga yang sedang kosong guna dapat menampung para pencari suaka, kata pihak berwenang, Jumat (2/10/2015).
Migran. /Reuters
Migran. /Reuters

Bisnis.com, BERLIN - Kota di Jerman utara, Hamburg, telah mengesahkan undang-undang yang mengizinkan kota tersebut mengambil alih properti-properti niaga yang sedang kosong guna dapat menampung para pencari suaka, kata pihak berwenang, Jumat (2/10/2015).

"Parlemen kota Hamburg mengesahkan undang-undang tersebut kemarin," kata juru bicara kota, Ulfert Kaphengst. Apartemen-apartemen pribadi tidak terkena peraturan itu.

Seperti yang terjadi di semua wilayah negara itu, Hamburg --kota kedua Jerman, sedang bergulat untuk menyediakan tempat menumpang bagi para migran.

Sebagai tujuan favorit bagi banyak migran yang tiba di Eropa, Jerman memperkirakan ada hingga satu juta migran tahun ini masuk ke negara itu.

Beberapa pihak berwenang terpaksa membangun kampung-kampung tenda guna menampung para pendatang baru ini. Namun dengan segera datangnya musim dingin, mereka sangat memerlukan penyelesaian-penyelesaian alternatif dalam upaya menangani gelombang migran.

Berlin telah mengesahkan sebuah langkah, yang memungkinkan pengambilalihan secara paksa terhadap gedung-gedung niaga.

Di Hamburg, pihak oposisi telah menentang inisiatif itu dan menyebutnya sebagai langkah yang melanggar hak-hak properti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper