Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BENCANA ASAP: Makan Korban, Seorang Bayi Meninggal di Jambi

Akibat kabut asap yang berkepanjangan di wilayah Sumatra termasuk Jambi, korban jiwa terus berjatuhan seperti yang terjadi pada bayi dari wanita warga Jambi bernama Ria.
Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, Senin (28/9)./Antara
Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, Senin (28/9)./Antara

Bisnis.com, PEKANBARU – Akibat kabut asap yang berkepanjangan di wilayah Sumatra termasuk Jambi, korban jiwa terus berjatuhan seperti yang terjadi pada bayi dari wanita warga Jambi bernama Ria.

Dalam akun Facebooknya Rhia Moorlife Jambi mengirim lima foto bayinya yang sudah tidak bernyawa dalam kondisi masih berselang infus.

“Cukup anak hamba ya Allah yang jdi korban akibat asap yang tidak kunjung berhenti, jangan lagi ada korban yang lain. Sesak napas, batuk, pilek akibat kabut asap dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tulisnya, Jumat (2/10/2015).

Kiriman dari Ria ini mendapatkan tanggapan beragam dari netizen seperti akun Liza Puspita Sari menulis komentar: Innalillahiwainailaihirojiun ya terkejut aku liat keadaan ini yg sabar y ya aku turut berduka cita smga dipertemukan lagi sm dedek di surga y ya :,(

Yun Agyunien menulis ya Allah ria kapan..... ei ndak sgka nya ya allah....... sabar ya sayang ..... kalo ak di tempat mu ak jg tidak tau apa yg Harus ak buat ...... c cantik ini 1 umur dgn anakku kan.... selamat jalan bidadari cantik.... aduii sabar ya ria. ...... sabar ya....

Sementara itu, MadaniFiz Souvenir Jambi menulis: Yang sabarx mbk,aq jg udh merasakan. Bertapa sakitx d sedih kehilangan sibuah hati.Tp apa mau dikata mbk,Tuhan lbh sayang sm anak kita.Tp aq berusaha tegar,dgn seperti itu aq bs membahagiaknx mbk.Yg sabarx mbk!!!

Sebagian besar wilayah di Sumatra seperti Sumatra Selatan, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, hingga Sumatra Utara saat ini masih tertutup kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan yang telah terjadi sejak Agustus lalu.

Pada Kamis (1/10/2015) kondisi hot spot (titik api) yang terpantau dari Satelit Terra Aqua BMKG tercatat berjumlah 192 titik. Terjadi penurunan dibandingkan dengan jumlah titik api kemarin yang mencapai 253 titik.

Titik api paling banyak berada di Sumsel yakni 168 titik, kemudian di Jambi 18 titik, Riau empat titik dan Aceh dua titik. Sementara itu, di Sumut tidak ada terlihat titik api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper