Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Habitat Dunia 2015 Usung Tema Ruang Publik Untuk Semua

Organisasi internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak 1986 menetapkan, hari Senin di minggu pertama Oktober sebagai Hari Habitat Dunia (HHD). Tahun ini, HHD jatuh pada tanggal 5 Oktober.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 01 Oktober 2015  |  19:48 WIB
Taman Bunga Cihideung. - JIBI
Taman Bunga Cihideung. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Organisasi internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak 1986 menetapkan, hari Senin di minggu pertama Oktober sebagai Hari Habitat Dunia (HHD). Tahun ini, HHD jatuh pada tanggal 5 Oktober.

Peringatan HHD adalah momen membahas kondisi permukiman dan perkotaan di seluruh dunia dan memberikan rekomendasi solusi. Adapun HHD 2015 mengangkat tema Public Space for All atau "Ruang Publik untuk Semua".

Anggota Tim Pakar Habitat III Ruchyat Deni Djakapermana menyampaikan, tema tersebut dipilih karena mengingat fungsi ruang publik sangat penting dalam menunjang aktivitas masyarakat, dan keberlanjutan lingkungan pemukiman di perkotaan.

“Ruang publik yang baik dapat meningkatkan kohesi sosial, kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (1/10/2015).

Dari segi ekonomi, ruang publik yang tertata dan didukung kelengkapan infrastruktur mampu mendatangkan investasi dan membantu perekonomian lokal. Selain itu, kondusifnya ruang publik turut mendorong kelestarian lingkungan serta nilai tambah daya tarik sebuah kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perkotaan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top