Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pidato di Sidang Umum PBB, Wapres JK Promosi Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar

Pemerintah mengklaim telah mencapai tujuan pembangunan milenium melalui perbaikan tingkat kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 27 September 2015  |  19:51 WIB
Warga menunjukkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. - Antara
Warga menunjukkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah mengklaim telah mencapai tujuan pembangunan milenium melalui perbaikan tingkat kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat pidato dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang membahas Agenda Pembangunan Pasca-2015 di New York, Amerika Serikat.

“Indonesia mencapai tujuan mengurangi separuh persentase penduduk miskin,” ujarnya dalam pidato, Sabtu (26/9/2015) waktu setempat.

Selain itu, sambungnya, Indonesia berada di jalur yang tepat dalam mengurangi prevalensi kekurangan gizi, menurunkan angka kematian anak di bawah usia 5 tahun, serta meningkatkan partisipasi pendidikan dasar.

Tak hanya itu, Kalla juga mempromosikan upaya pemerintah memberi akses kesehatan dan pendidikan bagi rumah tangga miskin melalui penciptaan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Dia menjelaskan, alokasi anggaran bagi program pembangunan sosial tersebut meningkat dengan cara mengurangi belanja subsidi bahan bakar minyak.

“Agenda pembangunan belum selesai. Untuk itu, perlu peningkatan upaya bersama dengan kemampuan nasional sebagai pondasi kuat bagi agenda baru,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mdgs
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top