TRAGEDI MINA 2015: Iran Tuding Arab Saudi Bersalah

Pihak berwenang Iran menuduh Arab Saudi melakukan kesalahan dalam menetapkan standar keselamatan, sehingga menyebabkan ratusan jemaah haji tewas akibat berdesakan saat melontar jumrah di Mina, Kamis (24/9/2015) pagi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 September 2015  |  19:32 WIB
TRAGEDI MINA 2015: Iran Tuding Arab Saudi Bersalah
Korban tewas di Mina Arab Saudi, akibat jamaah haji berdesakan saat melempar jumrah, Kamis (24/9/2015) - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA-- Pihak berwenang Iran menuduh Arab Saudi melakukan kesalahan dalam menetapkan standar keselamatan, sehingga menyebabkan ratusan jemaah haji tewas akibat berdesakan saat melontar jumrah di Mina, Kamis (24/9/2015) pagi.

SIMAK: TRAGEDI MINA 2015: Seorang Korban dari Pontianak

Kepala Organisasi Haji Iran, Said Ohadi, mengatakan bahwa untuk "alasan yang tidak diketahui" jalan telah ditutup di dekat lokasi lontar jumrah yang kemudian terjadi kecelakaan itu.

SIMAK:TRAGEDI MINA 2015: Kisah Gubernur Aher yang Selamat

 "Hal itu menyebabkan insiden tragis ini," kata Ohadi di televisi negara Iran, seperti dilansir ABC.net.au. SIMAK: Satu Keluarga Terbakar

Ohadi menambahkan, bahwa sampai dengan saat ini sedikitnya 15 jemaah haji asal Iran telah menjadi korban tewas akibat insiden tersebut.

ABC juga melaporkan bahwa korban tewas akibat insiden lontar jumrah Mina telah mencapai angka 450 orang. Sedangkan korban yang menderita luka-luka telah menjadi sebanyak 719 dari sebelumnya yang dilaporkan sebanyak 450 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tragedi mina

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top