IDUL ADHA: Presiden Kurban Sapi Seberat 1 Ton di Padang

Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah hari raya kurban dengan menyumbang seekor sapi seberat satu ton di Sumatra Barat.
Heri Faisal | 24 September 2015 04:36 WIB
Pedagang sapi - Antara

Bisnis.com, PADANG—Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah hari raya kurban dengan menyumbang seekor sapi seberat satu ton di Sumatra Barat.

Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Setprov Sumbar Zardi Syahrir mengatakan sapi dengan berat satu ton itu akan disembelih di lingkungan Masjid Raya Sumatra Barat.

“Meski batal berlebaran di Sumbar, presiden berkurban satu ekor sapi seberat satu ton di Ranah Minang,” katanya, Rabu (23/9/2015).

Dia menyebutkan pemberian hewan kurban ke daerah Sumbar itu untuk pertama kalinya dilakukan seorang presiden di Indonesia.

Sebelumnya, Jokowi sempat direncanakan melaksanakan shalat Idul Adha di Bukittinggi, serta melakukan pemotongan hewan kurban di daerah itu. Namun, karena kunjungan batal pelaksanaan kurban dilakukan di Kota Padang.

Selain hewan kurban yang diberikan presiden, di Masjid Raya Sumatra Barat juga dilakukan pemotongan hewan kurban seberat 500 kilogram pemberian Ketua DPD Irman Gusman.

 

Tag : jokowi
Editor : Bastanul Siregar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top