Presiden Jokowi Tiba di Arab Saudi

Presiden Joko Widodo Jumat petang tiba di Jeddah Arab Saudi untuk kunjungan kenegaraan selama dua hari di negara tersebut.
Newswire | 12 September 2015 02:14 WIB
Presiden Joko Widodo - Reuters/Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo Jumat petang tiba di Jeddah Arab Saudi untuk kunjungan kenegaraan selama dua hari di negara tersebut.

Kepala Negara didampingi oleh sejumlah menteri dan anggota rombongan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan yang bertolak dari Jakarta pukul 10.00 WIB.

Setibanya di Bandara King Abdul Aziz, Kepala Negara disambut oleh Raja Salman bin Abdulaziz dalam sebuah upacara penghormatan kenegaraan.

Selama berada Arab Saudi, Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz di Jeddah untuk melakukan pembicaraan bilateral.

Arab Saudi merupakan mitra dagang terbesar Indonesia di kawasan Timur Tengah.

Nilai perdagangan Indonesia dan Arab Saudi pada tahun 2014 mencapai 8,6 miliar dolar AS dengan nilai investasi di Indonesia mencapai 29,3 juta dolar AS di paruh pertama 2015.

Mendampingi Presiden, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah Alwi Shihab.

Kedatangan Presiden Jokowi bertepatan dengan jatuhnya crane di Masjidil Haram, di mana sejumlah jemaah asal Indonesia tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Sumber : Antara

Tag : Ibadah Haji
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top