Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Pengemudi Go-Jek Mau Dikeroyok Tukang Ojek Pangkalan di Bekasi

Lagi, Pengemudi Go-Jek Ingin Keroyok Tukang Ojek di Bekasi
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketegangan antara pengemudi Go-Jek dan sopir ojek pangkalan kembali terjadi di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 9 September 2015. Akibatnya, seorang pengemudi Go-Jek, Aldi Reynaldi, 39 tahun, nyaris dikeroyok sopir ojek pangkalan di sekitar jalan tol Bekasi Timur sekitar pukul 08.15 WIB.

"Saya sedang menjemput pelanggan. Sewaktu mau jalan, disetop," kata Aldi di Markas Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Rabu, 9 September 2015. Menurut dia, pengemudi ojek konvensional yang mencegatnya melarang mengambil penumpang di sekitar jalan tol Bekasi Timur.

Tak lama kemudian, beberapa sopir ojek pangkalan mendekat. Satu di antaranya memukul kepala Aldi. Untungnya, dia memakai helm, sehingga tak sampai luka. Namun, akibat kejadian itu, dia menjadi takut. "Tidak nyaman bekerja karena takut dikeroyok," katanya.

Seusai peristiwa itu, puluhan sopir Go-Jek mendatangi lokasi. Petugas Kepolisian Sektor Bekasi Timur, yang mendapatkan laporan, juga turun ke lokasi kejadian guna mengantisipasi terjadinya bentrokan antara pengemudi Go-Jek dan ojek pangkalan. "Kasusnya ditangani Polres," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Timur Inspektur Satu Kasran.

Juru bicara Polresta Bekasi Kota, Ajun Komisaris Siswo, membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut dia, pihak pelapor saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik reskrim. "Kasusnya masih dalam penyelidikan," katanya.

Kasus ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, seorang pengemudi Go-jek, Asep Supriatna, diintimidasi dan diusir sopir ojek pangkalan di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, ketika hendak menjemput pelanggan. Helm yang dipakai sempat dibanting dan jok sepeda motornya dirobek. Lima pelaku sudah ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper