Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolri Siap Beberkan Pergantian Kabareskrim ke DPR

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti siap memberi penjelasan kepada Komisi III DPR perihal pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal Polri dari Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso ke Komjen Pol. Anang Iskandar.
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti/Antara
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti siap memberi penjelasan kepada Komisi III DPR perihal pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal Polri dari Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso ke Komjen Pol. Anang Iskandar.

"Ya kan kita bisa lihat proses ini melalui Wanjakti. Ada proses Wanjakti yang kita sepakati, prosesnya bagaimana akan kita jelaskan," katanya usai upacara sertijab Kabareskrim dan para Kapolda di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Kapolri mengatakan pergantian ini memiliki berbagai pertimbangan seperti pembinaan karir pejabat yang memiliki prestasi, penyegaran pejabat di posisi baru, serta memberikan pengalaman kepada calon pimpinan.

"Itu cukup beragam," katanya.

Pagi ini, Kapolri Badrodin melantik Kabareskrim baru Komjen Pol. Anang Iskandar serta sejumlah Kepala Kepolisian Daerah. Acara berlangsung di Gedung Rupatama Polri, dihadiri seluruh pejabat utama Mabes Polri, serta Komisi Kepolisian Nasional.

Pergantian jabatan di jajaran Polri tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/1847/IX/2015 tentang mutasi jabatan para perwira tinggi Polri.

Seperti diwartakan Komisi III mengagendakan rapat dengar pendapat dengan Kapolri menyusul pergantian Kabareskrim dari Komjen Pol. Budi Waseso ke Komjen Pol. Anang Iskandar.

Dalam rapat tersebut Komisi III DPR ingin meminta penjelasan Kapolri terkait suksesi di tubuh Bareskrim tersebut. Kendati demikian, belum ada jadwal pasti rencana pemanggilan Kapolri tersebut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper