Buwas: Saya Tidak Selama-lamanya Menjadi Kabareskrim

Pemilik nama populer Buwas ini menyatakan tidak akan selama-lamanya menjadi Kabareskrim.
Newswire | 02 September 2015 13:47 WIB
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso memimpin penggerebekan di peternakan sapi PT Tanjung Unggul Mandiri di daerah Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (12/8/2015) malam. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kabar pencopotan Kabareskrim Budi Waseso ternyata diakui yang bersangkutan sebagai kabar yang belum diketahuinya. Meski begitu, pemilik nama populer Buwas ini menyatakan tidak akan selama-lamanya menjadi Kabareskrim.

Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Irjen Polisi Budi Waseso mengaku belum mengetahui kabar terkait pencopotannya atau pemutasian dirinya dari jabatan Kabareskrim.

"Belum tahu (isu itu). Informasi dari siapa itu?," kata pemilik nama populer Buwas ini sambil tersenyum, di kantor Bareskrim Mabes Polri di Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Buwas yang menjabat Kabareskrim sejak awal 2015 mengatakan sampai saat ini, masih melaksanakan tugas-tugasnya seperti biasa dan tidak terpengaruh adanya isu tersebut.

"Sampai saat ini masih bekerja biasa, bahkan saya akan rapat hari ini", kata dia.

Menurut Buwas jika memang dirinya akan dicopot dari jabatan Kabareskrim maka pasti ada pemberitahuan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dia pun merasa tak pernah membuat kegaduhan ekonomi seperti yang dikabarkan, dia mengatakan dirinya hanya menjalankan tugas sesuai amanah.

"Saya ini prajurit Bhayangkara, ini adalah amanah yang harus saya kerjakan sebaik mungkin," kata dia.

Dia mengatakan memang ada hubungan hukum dengan perlambatan ekonomi, jika penegakan hukum tidak benar dan sifatnya mencari-cari masalah maka akan berdampak pada ekonomi negara.

Dia juga mengaku tidak pernah datang ke Istana Presiden pada Selasa malam (1/9) untuk membicarakan soal penggeseran dirinya dari jabatan Kabareskrim.

Menurut Buwas, malam itu dia masih bekerja di kantornya.

Buwas juga tidak keberatan jika isu itu benar dan posisinya harus digantikan dengan orang lain.

"Ini kan amanah, saya tidak selama-lamanya menjadi Kabareskrim," kata dia.

Dia meminta untuk tidak mengait-ngaitkan isu pencopotan dirinya sebagai Kabareskrim dengan kasus-kasus yang sedang ditangani.

"Jangan dikait-kaitkanlah, saya bekerja sesuai prosedur hukum, hukum itu harus ada tanggung jawab," kata dia.

Sumber : Antara

Tag : kabareskrim, Buwas Dicopot
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top