Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Artis & Musisi Antusias Ramaikan Karnaval Khatulistiwa

Sejumlah artis dan musisi akan berpartisipasi dalam perhelatan Karnaval Khatulistiwa pada 22 Agustus 2015 di Pontianak, Kalimantan Barat. Musisi Ibukota tersebut diantaranya Slank, Marcello Tahitoe, Saykoji dan Di Atas Rata-rata
Presiden dijadwalkan terima Panitia Karnaval Khatulistiwa/Ilustrasi
Presiden dijadwalkan terima Panitia Karnaval Khatulistiwa/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah artis dan musisi akan berpartisipasi dalam perhelatan Karnaval Khatulistiwa pada 22 Agustus 2015 di Pontianak, Kalimantan Barat. Musisi Ibukota tersebut diantaranya Slank, Marcello Tahitoe, Saykoji dan Di Atas Rata-rata  

Mereka akan tampil pada salah satu bagian dari rangkaian kegiatan karnaval yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-70 Republik Indonesia.

Kelompok musik Slank mengaku bangga bisa terlibat dalam acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di titik ekuator dan menampilkan kekayaan khazanah budaya nusantara.

“Kami ingin menduniakan Karnaval Khatulistiwa lewat musik Slank. Kami juga berharap karnaval ini menjadi ajang untuk merajut lagi mimpi yang masih berserakan menjadi satu impian kebersamaan yang baru,” ujar penabuh drum Slank, Bimo Setiawan yang lebih dikenal dengan nama Bimbim, Minggu (16/8/2015).

Antusiasme untuk ikut ambil bagian dalam peringatan kemerdekaan di kota tempat Tugu Khatulistiwa ini juga ditunjukkan oleh Saykoji dan Marcello.

“Kesempatan luar biasa untuk turut dalam perayaan kemerdekaan di lokasi garis khatulistiwa melintas. Bisa dibilang pengalaman yang sangat menarik bisa tampil di tengah jantung Indonesia untuk merayakan momen kemerdekaan. Semoga dengan peringatan kemerdekaan ini bangsa Indonesia semakin maju di tengah persaingan dengan bangsa lain,” tutur Saykoji.

 Rencananya, para musisi tersebut akan tampil pada acara Panggung Hiburan Rakyat yang merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Karnaval Khatulistiwa. Panggung musik yang digelar mulai pukul 19.00 WITA tersebut juga menampilkan pertunjukan seni daerah dan artis lokal, di antaranya Fery Sape dkk.

Berkat kepiawaiannya memainkan sape –alat musik khas Kalimantan Barat, Ferry berhasil tampil pada pertunjukan di berbagai negara. Selain musisi, Karnaval Khatulistiwa juga dimeriahkan sejumlah artis yang akan memandu kegiatan karvanal antara lain Muhammad Farhan, Olga Lydia, dan Putri Patricia.

Karnaval Khatulistiwa, akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri merupakan serangkaian kegiatan yang akan menampilkan kekayaaan budaya Indonesia sebagai negara kepulauan sekaligus negara maritim.

Peserta karnaval bukan hanya berasal dari Kalimantan Barat, tapi juga provinsi-provinsi lain di Indonesia. Peserta dari berbagai daerah tersebut akan menampilkan pakaian adat dan kesenian daerahnya masing-masing. Presiden dan para menteri turut mengikuti karnaval dengan menggunakan pakaian adat.

Ketua Panitia Karnaval Khatulistiwa Jay Wijayanto mengatakan, rangkaian kegiatan Karnaval Khatulistiwa akan dimulai pada siang hari, diawali dengan karnaval darat dari Rumah Bentang (rumah adat Kalimantan Barat) menuju alun-alun Kapuas dengan jarak tempuh kurang lebih lima kilometer.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper