Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yayasan Ini Adakan Program Pertukaran Antardaerah

Yayasan Seribu Anak Bangsa kembali mengadakan program Sabang Merauke yang merupakan kegiatan tukar pelajar antar daerah untuk memiliki nilai toleransi, pendidikan dan ke-Indonesia-an.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 12 Agustus 2015  |  04:30 WIB
Yayasan Ini Adakan Program Pertukaran Antardaerah
Ratusan pelajar bersembahyang saat perayaan Hari Saraswati atau hari turunnya ilmu pengetahuan di SMP Negeri 10 Kota Denpasar, Bali - Antara
Bagikan
Bisnis.com,JAKARTA -- Yayasan Seribu Anak Bangsa kembali mengadakan program Sabang Merauke yang merupakan kegiatan tukar pelajar antar daerah untuk memiliki nilai toleransi, pendidikan dan ke-Indonesia-an.
 
Ayu Kartika Dewi, salah seorang pendiri SabangMerauke mengatakan ke-15 anak itu berasal dari hasil seleksi 933 kandidat yang berasal dari 257 daerah di Indonesia.
 
Kegiatan edukasi yang terdapat dalam program tersebut menganut tiga nilai utama yaitu Toleransi (berpikiran terbuka, empati/solidaritas, kerendahan hati), Pendidikan (semangat belajar/rasa ingin tahu, kegigihan, dan integritas), dan Ke-Indonesia-an (kebanggan menjadi anak Indonesia, berkeadilan, berjiwa kepemimpinan).
 
"Program yang digagas sejak 2013 bertujuan membuka cakrawala anak-anak Indonesia dalam memahami pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan merasakan Indonesia seutuhnya," kata Ayu, Selasa (11/8/2015).
 
Menurut Rene Suhardono, Career Coach dan Konsultan SDM, diperlukan cara kreatif untuk menanamkan nilai toleransi pada generasi muda.
 
Indonesia memeiliki lebih dari 17.500 pulau, 350 etnis suku serta 480 bahasa dan budaya. Cakupan wilayan Indonesia yang begitu luas dan masyarakat yang heterogen menjadi tantangan bagi banyak generasi muda Indonesia untuk meresapi toleransi, karena banyak dari mereka tinggal dalam lingkungan yang homogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toleransi
Editor : Bastanul Siregar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top