Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dicopot dari Seskab, Ini Komentar Andi Widjajanto Terhadap Keputusan Jokowi

Mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mendoakan kabinet kerja semakin kuat dalam meningkatkan kinerja setelah dilakukan pergantian terhadap lima menteri dan seskab.
Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto/Antara
Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mendoakan kabinet kerja semakin kuat dalam meningkatkan kinerja setelah dilakukan pergantian terhadap lima menteri dan seskab.

Pergantian posisi ini, lanjutnya, merupakan terobosan bagus di tengah desakan masyarakat agar Presiden segera merombak kabinet kerja. "Sekarang ada perombakan terbatas. Semoga konsolidasi di kabinet akan semakin kuat," katanya, Rabu (12/8/2015).

Politikus PDI-P Pramono Anung telah resmi dilantik menggantikan Andi Widjajanto. Ia menilai kemampuan Pramono sangat komplit dan lincah karena pernah menjabat Wasekjen dan Sekjen partai berlambang banteng.

"Salah satu keunggulan Pram dari saya, dia akan sangat lincah untuk melakukan komunikasi. Itu keunggulannya tiga atau empat kali lipat dari saya," jelasnya.

Jokowi memberitahu tentang pergantian Seskab kepada Andi sehari sebelum pelantikan dengan alasan kebutuhan meningkatkan kinerja kabinet. Sejumlah menteri lain juga diberitahukan reshuffle kemarin.

"Kami ngobrol kecil, penting tetap menjalin koordinasi ke depan. Kapan-kapan bisa sowan ke Presiden dan Wapres untuk kangen dan pamit," tuturnya.

Penunjukan Pramono yang berlatarbelakang politik, menurut Andi, sangat tepat jika Presiden ingin meningkatkan konsolidasi politik ke depan. Pramono memiliki jaringan luas baik dengan lembaga negara maupun partai politik.

"Menteri termasuk pejabat setingkat menteri adalah pejabat politik. Dan presiden pasti memilik perhitungan konsolidasi politik mengenai ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper