Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GUNUNG RAUNG MELETUS: Ini Rute Penerbangan AirAsia yang Batal

Sebagai dampak erupsi Gunung Raung yang mengakibatkan ditutupnya Bandara Juanda Surabaya, maskapai AirAsia Indonesia melakukan pembatalan penerbangan dari dan menuju Surabaya, Kamis (17/7/2015).
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Kabar24.com, JAKARTA-- Sebagai dampak erupsi Gunung Raung yang mengakibatkan ditutupnya Bandara Juanda Surabaya, maskapai AirAsia Indonesia melakukan pembatalan penerbangan dari dan menuju Surabaya, Kamis (17/7/2015).

 Adapun penerbangan yang dibatalkan itu meliputi penerbangan domestik Surabaya - Jakarta P.P dengan nomor penerbangan QZ 7689/ QZ 7688; QZ 7683/ QZ 7682 dan penerbangan internasional Surabaya - Kuala Lumpur P.P (QZ 323; QZ 8297/ QZ 8298; QZ 325/ QZ 326/ QZ 327; AK 362/ AK 363) serta Surabaya - Penang P.P (QZ 386/ QZ 387).

 Dalam rilis yang diterima Bisnis, tercantum pula langkah-langkah penangnaan penumpang seperti apa yang akan dilakukan oleh manajemen. Beberapa langkah yang akan diambil meliputi penumpang AirAsia yang terkena dampak atas pembatalan penerbangan akan mendapatkan pemberitahuan terkait status penerbangan dan opsi yang tersedia bagi mereka.

 Ada pun opsi tersebut adalah pengubahan jadwal penerbangan di rute yang sama paling lambat 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan atau credit shell, yaitu deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku tiga bulan atau 90 hari.

 Akibat penutupan Bandara Juanda Surabaya karena diselimuti abu vulkanik Gunung Raung, ada 214 penerbangan yang dibatalkan.

 Ketua Posko Monitoring Lebaran 2015 Kementerian Perhubungan Judi Sari mengatakan berdasarkan data yang dihimpun, 214 penerbangan itu terdiri dari 114 penerbangan yang menuju ke Bandara Juanda serta 100 penerbangan yang beranjak dari bandara itu.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper