Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GUNUNG RAUNG MELETUS: AirAsia Kembalikan Uang Calon Penumpang

Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia Xtra siap mengembalikan uang dari tiket calon penumpang atau refund setelah seluruh penerbangan di Bali dibatalkan pasca-letusan Gunung Raung di Jawa Timur.
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Kabar24.com, KUTA-- Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia Xtra siap mengembalikan uang dari tiket calon penumpang atau "refund" setelah seluruh penerbangan di Bali dibatalkan pasca-letusan Gunung Raung di Jawa Timur.

"Refund siap kami berikan ini tergantung masing-masing airline karena memiliki prosedur standar berbeda," kata Direktur Safety and Security Indonesia AirAsia Extra Jurry Soerya Wiharko dalam keterangan pers bersama di Kantor Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat, (10/7/2015)..

"Refund" akan diberikan apabila calon penumpang mengajukan untuk mengganti tiket penerbangan yang tidak jadi digunakan setelah pembatalan penerbangan di bandara itu.

Pihak maskapai, lanjut dia, telah memberitahu calon penumpang di antaranya melalui surat elektronik terkait pembatalan penerbangan ini.

Maskapai penerbangan juga siap mengakomodasi logistik termasuk penginapan tambahan selama pembatalan jadwal penerbangan maskapai yang berbasis di Malaysia itu.

"Pemberitahuan lebih awal sudah dilakukan. Kami juga memberikan pengamanan untuk kembali ke hotel," kata dia.

Jurry menjelaskan, AirAsia membatalkan dua penerbangan untuk Indonesia AirAsia Extra tujuan Melbourne dan Taipe.

Seharusnya,lanjut dia, rute Denpasar-Melbourne dijadwalkan terbang Kamis (9/7/2015) namun dibatalkan karena Gunung Raung meletus dan pembatalan dilanjutkan hingga Jumat ini.

, penerbangan menuju Taipe dijadwalkan terbang Jumat ini pukul 18.00 WITA dengan kedua tujuan tersebut penuh penumpang yang masing-masing mencapai 377 orang.

Dia memprediksi untuk Indonesia AirAsia, tercatat sekitar 33 jadwal penerbangan dibatalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper